Kamis, 30 Agustus 2012

membuat pengusir tikus elektronik

wahhhhh tiap malem gk bsa tdur gara2 tikus d.rumah banyak. maklumlah rumah gua d.pedesaan , kalo tiap malem kyak gni trus bisa2 naik darah nie (hehe lebay dikid). gua gk tinggal diem aja gara2 tikus sialan itu. iseng2 gogling d.mbah google al hasil dapet skema pengusir tikus dan bsoknya lagnsung beli bahanya lalu gua rakit. maklumlah gua jebolan SMK EAV hehehe. setelah selesai merakit dan pastinya udah jadilangsung malemnya gua coba buat ngusir tikus2 itu. dan ternyata tikus2 pada menjauh semua gara telinganya terganggu mendengar alat itu. asyeeekkkk bisa tidur nyenyak niehh :).
buat temen2 yg mw bikin nie gua share sekemanya....

selamat mencoba...semoga berhasillll

R1 : 1K8
R2 : 1K
R3 : 5K6
R4 : 480R
C1 : 2,2nF
C2 : 0,022uF/6V
IC : 555
Q : SC1162
Speaker 4 ohm


Tidak ada komentar:

Posting Komentar